Heru C Rustamaji

Pak dosen juga nge-Blog

Pertemuan Perdana Mastermind 6

Akhirnya, kemarin Kamis, 29 Mei 2008, pertemuan perdana MM6 TDA Joglo terselenggara dengan baik di tempatnya pak Bams. Acara yang berlangsung mulai dari jam 20.00 lebih dikit tersebut dihadiri 9 peserta, yaitu Mas Agus, Wikan, Heru, Aan, Fadli, Andika, Bams, Seta dan Mas Arif. Acara dimulai dengan perkenalan dari masing2 peserta, terutama lika liku bisnis yang telah dan sedang dijalaninya.
Mulai dari Mas Agus dengan Jogja Business Centre nya, kemudian Mas Wikan dengan jasa konsultasi, serta bisnis onlinenya, saya dengan softwarenya. Kemudian mas Aan bercerita mengenai networking, dan disambung dengan mas Fadli. Pak Bams bercerita dengan bisnis barunya, serta mas Seta dengan jasa pembuatan website, dilanjutkan dengan mas jasa konsultasi arsiteknya.
Pertemuan mulai menampakkan greget-nya pada ronde kedua ketika mas Andika berbicara mengenai metode dan strategi marketing, yang diantaranya memberi referensi mengenai buku blue ocean. Salah satu yang dicontohkan adalah dengan trik ‘konsultasi arsitektur gratis’ yang tujuan-nya adalah lebih fokus pada memperkenalkan usahanya. Hal tersebut dikuatkan juga oleh mas Seta bahwa untuk bisnis di bidang jasa itu yang paling penting adalah portofolio.
Dalam hal menyeimbangkan promosi dan produksi, pak Bams punya kiat yang universal, yaitu the power of giving. Kuncinya itu adalah harus berbagi dan berbagi, dan itu dituntut untuk ikhlas, dan yakin.
Diskusi dilanjutkan dengan lontaran mas Seta mengenai bisnis jasa pembuatan website, kecepatan penyelesaian pekerjaan, dan ini perlu ekspansi yang membutuhkan investor. Mas Aan banyak kemudian menceritakan situasi terkini mengenai bisnis perangkat lunak, mengenai pertimbangan harga dan servis, kemudian perbedaan antara client swasta dan negeri.
Pertemuan ditutup jam 24.00 dengan komitmen agenda pertemuan MM6 dilaksanakan sebulan sekali, Untuk bulan Juni dilaksanakan di tempatnya mas Agus, dengan jadwal dan agenda menyusul

Mei 30, 2008 - Posted by | bisnis |

1 Komentar »

  1. Kapan pertemuan MM-6 Juni 2008 akan diadakan ??
    Tolong saya dikabari ya… !!
    Salam 3G (guyup, gayeng, guyon).

    Bams Triwoko
    http://betigaklaten.wordpress.com

    Komentar oleh triwoko | Juni 25, 2008 | Balas


Tinggalkan komentar